Keutamaan shalat berjamaah

Banyak riwayat yang menyatakan keutamaan atau kelebihan shalat fardu berjamaah, khususnya yang dilakukan di Masjid disamping ancaman bagi mereka yang tidak mau melaksanakannya.

Beberapa diantaranya:

“Diriwayatkan dari Abu Hurairah r.a.:Rasulullah Saw. bersabda, “Shalat berjamaah lebih utama daripada salah seorang dari kamu shalat sendirian sebanyak dua puluh lima kali derajat” (Ringkasan Shahih Muslim 322 p 202)

“Diriwayatkan dari Abu Hurairah r.a.: Rasulullah Saw. bersabda, “Shalat berjamaah seorang laki-laki lebih baik baginya daripada shalat sendirian di rumahnya, dan keutamaannya sebanyak dua puluh derajat lebih. Sesungguhnya, seseorang yang berwudhu dengan bagus, lalu pergi ke masjid dengan maksud hanya untuk mengerjakan shalat, Allah akan mengangkat dalam setiap kali langkahnya itu satu derajat, dan digugurkan pula satu kesalahannya sampai dia memasuki masjid. Setelah masuk masjid, dia tercatat dalam shalat selagi dia tetap menunggunya, dan semua malaikat mendoakannya selama dia tetap di tempat shalatnya. Malaikat itu berdoa, “Wahai Allah, sayangilah dia, ampunilah dia, terimalah tobatnya selagi dia tidak mengganggu dan tidak berhadas.” (Ringkasan Shahih Muslim 323B p 203)

Shalat berjamaah

Mari Bung, kita shalat fardu berjamaah di masjid……………..!!!!

 

 

 

Tinggalkan komentar